-->

Polresta Mojokerto Kirim Dua Santri MTQ Kapolda Jatim Cup sebagai Role Model Keagamaan

09 Januari 2021, 7:14:00 PM WIB Last Updated 2021-01-09T12:14:30Z

Demi Memakmurkan dan mencintai kitab suci agama Islam dan sebagai wujud menunaikan Iman Kepada Kitab Allah SWT. Dimana Masyarakat Jawa Timur mayoritas agama Islam dan mempunyai ribuan Pondok Pesantren. Kapolda Jatim menggelar MTQ Kapolda Cup secara Virtual.
Dalam rangka untuk mendekatkan santri dengan Polisi dan sebaliknya. Polda Jatim menjadi role model dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan menerapkan kepatuhan giat masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan cegah kerumunan.
Dengan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapolda Cup secara virtual ini tidak harus berhenti dan bisa dilakukan secara virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti Instruksi Pemerintah atau Mendagri terkait pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) khusus Jawa Bali tanggal 11-25 Januari 2021.
"Tujuan Lomba MTQ Kapolda Cup sebagai syiar agama dan  mendekatkan santri dengan Polisi. Selain itu, meski pandemi covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilakukan meski dengan menggunakan virtual," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta, Sabtu (9/1) Siang.
Untuk kehadiran perwakilan peserta secara fisik dalam pembukaan dilaksanakan hari Senin tanggal 11 Januari  2021 di Bangkalan hanya di wakili peserta dari Bangkalan dan Sampang. dan pelaksanaan MTQ selama dua hari yang diikuti oleh Santri se-Jatim.
Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi sangat mendukung penuh apa yang menjadi program Kapolda Jatim, dalam situasi pandemi kegiatan keagamaan masih dilakukan sesuai protokol kesehatan.
Kegiatan MTQ Kapolda Cup di Polresta Mojokerto. "kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan santri dengan polisi dan mendekatkan Polisi dengan santri. Dari Kota Mojokerto mengirim dua peserta sebagai perwakilan dari Polresta Mojokerto," Kata AKBP Deddy Supriadi. Sabtu (9/1). 
Masih kata Kapolresta, untuk peserta dari Kota Mojokerto ada dua orang yakni Bidang Musabaqah Tilawah Al-Quran Putra diikuti oleh Ahmad Lutfi, S.Hi., M.H dengan nomor Peserta 125 dan Bidang Musabaqah Tilawah Al-Quran Putri diikuti Rizya Farida. MTQ Kapolda Cup di Polresta Mojokerto bertempat di Aula Prabu Hayam Wuruk Mapolresta Mojokerto.
“Dengan koordinasi bersama PCNU Kota Mojokerto, untuk Dua Peserta perwakilan dari Polresta Mojokerto ini nantinya kita berikan fasilitas virtual dan semoga tidak mengurangi kekhusukan saat  melantunkan ayat suci alquran dalam mengikuti lomba.” Pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini