-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rumah Joni Susilo Ludes Terbakar, Diduga Konsleting Listrik

    18 September 2020, 12:45:00 AM WIB Last Updated 2020-09-17T17:45:18Z

    Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik Joni Susilo (60) warga Dusun Kebondalem, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, ludes terbakar, Kamis (17/9) malam. 
    Menurut Joni Susilo, mengetahui rumah miliknya terbakar dari tetangganya. Kebetulan rumah tersebut ditempati anaknya, tetapi jarang tinggal disitu. "Saya mengertinya dikasih tahu para retangga, katanya rumahmu terbakar. Rumah ini biasanya ditempati anak saya tapi saat terbakar kondisinya kosong," kata Joni Susilo. 
    Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.20 WIB itu, diduga akibat konsleting listrik. Selain menghanguskan rumah, api juga membakar perabotan rumah hingga ludes terbakar. Beruntung, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. 
    "Yang ikut terbakar, ada lemari, televisi, pakaian, kasur, kalau untuk barang-barang berharga lainnya tidak ada. Kebakaran ini, diduga akibat arus pendek listrik," terang Joni Susilo.
    Sementara, Kepala Desa Kademangan, Hendro Wahyuadi menjelaskan, jika rumah yang terbakar itu hanya digunakan untuk mampir saja tidak ditempati setiap hari. "Rumah ini hanya untuk ampiran saja, jadi saat kebakaran otomatis kosong tidak ada orangnya sehingga tidak ada korban," terangnya.
    Pantauan dilokasi, dalam waktu satu jam api dapat dipadamkan oleh Pos Pemadam Kebakaran (PMK) Mojoagung, dengan menerjunkan 1 unit fire truck Pos dan satu tangki mobil suplay milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang.
    Dalam pemadaman, selain personil dari PMK sejumlah relawan Semar, Gatana serta Babinsa dan pihak kepolisian dari Polsek Mojoagung, ikut membantu dalam memadamkan kobaran api. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini