-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Sidoharjo Selama Coklit Terapkan Protokol Kesehatan

    19 Juli 2020, 3:04:00 PM WIB Last Updated 2020-07-19T08:04:08Z

    Pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih pada Pilkada serentak 2020, Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto dimulai sejak Sabtu (18/7) kemarin. Selain bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih pada pilbub 9 Desember mendatang coklit dilakukan secara door to door  juga sekaligus mensosialisasikan portal lindungi hak pilihmu melalui laman resmi KPU.
    Chanafi ketua PPS Desa Sidoharjo Gedeg Kabupaten Mojokerto mengatakan bawasannya kegiatan coklit ini sangatlah penting guna untuk pemutakhiran data pemilih.oleh karena itu apabila ada warga yang belum tercatat sebagai pemilih agar segera daftarkan diri di PPS.
    " Juga di masa pandemi Covid-19, Semua petugas menerapkan protokol kesehatan, artinya petugas kami wajib menggunakan masker, wajib pelindung wajah faceshield kemudian wajib menggunakan sarung tangan, membawa hand sanitizer dan wajib menjaga jarak ketika berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata," tambah chanafi.
    Terpisah, Purnomo salah satu Anggota PPDP Desa Sidoharjo mengatakan bawasannya kami sebelum melaksanakan coklit kita telah melakukan beberapa persyaratan seperti halnya rapit test yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Gedeg, kami juga telah di lantik dan diberikan bimtek tentang teknis dilapangan agar tidak kebingungan dalam menghadapi permasalahan. Sementara itu, Kepala desa Sidoharjo abah Hanum mengajak masyarakat Sidoharjo untuk mengecek data, nama, identitasnya di portal lindungi hak pilih mu itu untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih.(rey/lintasmojo)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini