-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    9 Kampung di Kabupaten Mojokerto Sambut New Normal

    03 Juni 2020, 7:12:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T12:12:41Z


    Sambut penerapan tatanan hidup baru atau new normal,  Sebanyak 9 Kampung Tangguh Covid - 19 menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan logistik penanggulangan Covid - 19 secara estafet di tiga kecamatan Kabupaten Mojokerto, yakni Kecamatan Sooko (Desa Sooko, Jampirogo dan Wringinrejo), Kecamatan Trowulan (Desa Wonorejo, Kejagan dan Bejijong), serta Kecamatan Puri (Desa Puri, Balongmojo dan Kenanten). 
    Pemberian bantuan langsung oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Dalam sambutannya Kampung Tangguh Covid-19 sendiri didirikan untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bantuan logistik penanggulangan Covid-19 yang diserahkan per kampung antara lain 200 kg beras, 250 masker kain, 5 liter disinfekten, 5 liter handsanitizer, 5 liter sabun cuci tangan, 4 APD serta 1 unit wastafel portable.
    " Kampung Tangguh Covid-19 dibentuk untuk mengedepankan kedisiplinan, kemandirian dan gotong royong di desa-desa, dalam upaya mencegah maupun memutus mata rantai pandemi Covid-19. Kampung Tangguh harus jalan, karena ini bisa kita sebut sebagai bentuk kemandirian desa," ungkap Pungkasiadi, Rabu (3/7). Kampung Tangguh Covid-19 sendiri dibentuk secara swadaya, dari dan untuk desa itu sendiri. Dalam pelaksanaannya, Kampung Tangguh minimal memiliki 3 satuan tugas. Yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi).
    " Kita sedang mempersiapkan new normal, Kita akan mulai siapkan di beberapa titik untuk penerapannya. New normal ini ditujukan bagi kita semua, agar tetap hidup produktif namun dengan menerapkan protokol kesehatan agar jangan sampai terinfeksi covid-19," tandasnya.(rey/lintasmojo)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini