-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cek Kesiapan Kampung Tangguh Bejijong, AKBP Feby D.P. Hutagalung Minta Masyarakat Waspada

    22 Mei 2020, 9:02:00 PM WIB Last Updated 2020-05-22T14:02:01Z


    Kapolres Mojokerto, AKBP Feby D.P. Hutagalung , S.I.K., M.H. kunjungi Kampung Tangguh Desa  Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Wilayah Hukum Polres Mojokerto, Jumat (22/5).
    Pengecekan yang dilakukan diantaranya kesiapan pelaksanaan rapid test, penggunaan Thermogan, Pemberian vitamin kepada warga Kelengkapan APD (Lengkap), Pemberian dan penggunaan masker, Pemberian maupun penyaluran jimpitan dana cadangan yg terdampak covid, peninjauan Ruang isolasi, pengecekan Cuci tangan setiap rumah sudah ada, Penyemprotan dipintu gerbang secara otomatis, Pemantauan ODR/ODP (setiap hari), Buku mutasi (warga yg masuk keluar ds. bejijong) hrs dalam satu pintu, Kegiatan penjagaan pos 24 jam, Penyemprotan disinfektan pada tempat umum, Pelaksanaan Donor darah dan Pemberian bantuan kepada masyarakat yg terdampat covid 19. 
    Kapolres Mojokerto, AKBP Feby D.P. Hutagalung , S.I.K., M.H mengatakan apabila terdapat masyarakat yang datang dari wilayah Zona Merah seperti Surabaya dan Kota / daerah lainnya maka harus isolasi mandiri di tempat Karantina Desa selama 14 Hari dan itu sudah merupakan resiko dari protokol pencegahan Covid-19.
    " Kunci utama dalam Kampung Tangguh yaitu seluruh elemen masyarakat harus antusias mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam penanggulangan Covid-19 adalah Arahan Disiplin menerapkan Pshical Distancing dan  menerapkan Gotong-Royong yang artinya Disiplin yang kuat mematuhi peraturan dan semangat gotong - rotong untuk saling bahu membahu untuk mencari solusi terhadap segala permasalahan yg terjadi di Desa tersebut, " jelasnya. 
    Diharapkan kepada masyarakat yg melakukan isolasi mandiri diawasi sama-sama namun jangan sampai dijauhi dan dikucilkan maka hal tersebut memerlukan edukasi kepada masyarakat. Dan Gotong-royong yg tercipta di desa bejijong antara warga dengan perangkat desa sudah sangat baik dalam penanggulangan Covid-19.
    " Pengecekan pintu keluar  kampung tangguh Ds Bejijong  agar tetap dilaksanakan penutupan dan gunakan satu pintu sekaligus setiap simpang 4 atau simpang 3 agar dipasang bener Kampung tangguh," pungkasnya.
    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mojokerto,(David Triyo Prasojo S.H S.I.K M.Si), Kapolsek Trowulan AKP Subiyanto, PJU Polres Mojokerto, Forkopimcam Trowulan, Anggota Koramil Trowulan, Anggota Polsek Trowulan, Kades Bejijong beserta perangkat desa, Kepala UPT Puskesmas Trowulan beserta bidan dan perawat desa dan Relawan masyarakat  Ds.Bejijong.(rey/lintasmojo)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini