-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bahaya DBD, Diare dan Gatal-gatal saat Banjir

    14 April 2020, 12:36:00 PM WIB Last Updated 2020-04-14T05:36:23Z

    Masyarakat masih waspada dengan merebaknya Virus Corona, sehingga dengan wabah yang mengincar tanpa disadari. Seperti hari ini (Selasa,14/3) banjir menggenangi Perumahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.
    Banyak terlihat anak-anak bermain air, maklum saja lagi belajar dirumah. Tak disadari gatal-gatal dan diare mengancam mereka.
    Menurut, Dokter Dina, Urdokkes Polresta Mojokerto, banyak terjangkitnya penyakit saat hujan yakni DBD maupun gatal-gatal hingga diare saat banjir.
    " Melihat banyaknya anak-anak yang bermain air, dikhawatirkan terjangkit diare dan gatal-gatal. Jadi diharapkan orang tua untuk mengingatkan buah hatinya agar tak bermain saat banjir karena air tersebut jelas kotor," terangnya.


    Tak hanya itu, pencegahan DBD juga harus dilakukan. Yakni dengan 3M (menguras, mengubur dan menutup)." karena nyamuk demam berdarah itu suka di air yang bersih, genangan air dan air di kamar mandi. Sering sering dibersihkan, khususnya di lingkungan rumah masing-masing, " paparnya.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini