-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 9 Kota Mojokerto sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Ramah Anak

    28 Februari 2020, 5:27:00 PM WIB Last Updated 2020-02-28T10:38:35Z

    SMPN 9 Kota Mojokerto sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Ramah Anak (SRA). Tim Penilai saat tiba di depan pintu gerbang SMPN 9 Kota Mojokerto disambut siswa-siswi dengan berpakaian adat Majapahitan dan siswa berseragam sekolah berjajar membentuk pagar ayu, Kamis (27/2).
    Disambut langsung Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Mojokerto Dra Evi Poespito Hany MPd dan guru saat tim penilai masuk lokasi sekolah. Didalam sekolah mereka juga disuguhi tari-tarian oleh pelajar, musik gamelan hingga praktek membuat batik bercorak dedaunan.
    Menurut Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Mojokerto Dra Evi Poespito Hany MPd program SRA ini, persiapan dari sarana dan prasarana juga pihaknya memberikan kenyamanan kepada anak didiknya hingga betah disekolah, selaras dengan motto SRA  ” Siswa Senang, Guru Tenang, Orang Tua Bahagia.
    ” Dengan SRA akan tercipta sinergi antara sekolah, orang tua dan siswa dan masyarakat, salah satunya untuk menghindari kekerasan, bullying, diskriminasi dan lainnya,” terangnya.
    Tim penilai juga diajak bermain nembang bersama siswa-siswi, melihat perpustakaan, memanen hasil kebun siswa-siswi hingga melihat langsung proses batik daun.
    ” Ya tim penilai seakan tak mau cepat-cepat beranjak di SMPN 9, lantaran sedang asyik melihat sarana dan prasarana di sekolah. Tim melihat tong sampah yang terpilah, tempat cuci tangan di setiap kelas,” pungkas Bunda Evi.
    Perlu diketahui, saat KOSN, SMPN 9 Kota Mojokerto meraih juara 1 putra pada  lomba sepak takraw dan untuk tim putri juara 3.
    (rey/lintasmojo)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini