-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satpam Berbasis Kompetensi untuk Indonesia Maju

    22 Januari 2020, 10:32:00 AM WIB Last Updated 2020-01-22T03:32:43Z

    Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, SH SIK MH pimpin langsung upacara Peringatan HUT Satpam Ke-39 tahun 2019, di Lapangan Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Selasa (21/1). Mengangkat tema tema "Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan dilingkungan kerjanya menuju Indonesia maju" dan diikuti sebanyak 300 satpam yang ada di Kota Mojokerto.

    Sambutan kali ini membacakan amanat Kapolri selaku irup hari ulang tahun satpam ke 39 tahun 2020, ;
    Selaku kepala kepolisian negara republik indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan strategis pada tataran global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    Kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun di sisi lain fenomena ini justru dilahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas tanggung jawab institusi Polri.

    Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, SH SIK MH menambahkan Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah - langkah antisipasi.

    ” Kami berharap dalam bertugas ditempat masing-masing tak lupa meningkatkan keimanan, kehormatan profesi, kesiapsiagaan, meningkatkan kompetensi diri dan bangun komunikasi yang baik kepada masyarakat sekitar, tamu kantor maupun kepada sesamam karyawan,” tambah Kapolresta.

    Usai upacara juga digelar atraksi dan unjuk kebolehan yang diperagakan satpam dari beberapa tempat kerja yang berbeda. Atraksi bela diri diperagakan dengan tongkat maupun borgol dan jika menghadapi tindak kriminalitas juga siap jika pelaku tanpa atau bersenjata.

    ” Kita juga berikan apresiasi kepada mereka satuan pengamanan dengan menggelar lomba, yakni lomba senam tongkat dan borgol Polri. Sebagai pemenangnya, Juara 1  diraih Deden yuda dari PT SPKS Sunrise Mall, untuk Juara 2 Dwi yulianto dari PT Pria, dan Juara 3 diberikan Sukistianto dari PT Bumi indo.” Pungkas AKBP Bogiek Sugiyarto, SH SIK MH.(rey/lintasmojo)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini