...


BPBD Kabupaten Mojokerto menggelar pelatihan personil damkar guna peningkatan kapasitas SDM personil di Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto Jalan Raya Bangsal, Sabtu (26/10).
Selama 4 hari anggota Damkar bakal digembleng Pelatihan, yakni  Pengenalan alat yang digunakan sehari hari saat melakukan pemadaman.
Menurut Busyro Sembada selaku  kasi kesiapsiagaan yg membawahi unit damkar mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia(sdm) para personil damkar agar menjadi terlatih dan profesional.
" Dalam mengunakan peralatan pemadaman lebih cepat tepat dan tanggap, terutama anggota anggota baru yg kami rekrut beberapa bulan lalu dan untuk pelatih kami datangkan dari wilayah batu malang yg bersertifikat internasional," terangnya.
Sementara itu, Mohammad Zaini, Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerjo mengatakan
Bahwa harapannya kedepan tim damkar bpbd dalam menjalankan tugas akan lebih profesional karena alat alat  damkar saat ini yang kita milik sudah banyak yg diperbaharui dan lebih canggih termasuk 2 unit mobil damkar dengan daya tampung air hingga 5500 liter.
" Kalau tidak didukung peningkatan kapasitas SDMnya, tidak akan mampu melaksanakan tugasnya dan pelatihan peningkatan kapasitas sdm ini perlu kita adakan agar tim kami saat dilapangan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan melayani masyarakat sesuai protap yg sudah ada, serta lebih profesional dalam mengunakan peralatan pemadam saat di lokasi kejadian kebakaran, " tambah Zaini.(rey/lintasmojo)
Berikut ini videonya




BPBD Kabupaten Mojokerto menggelar pelatihan personil damkar guna peningkatan kapasitas SDM personil di Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto Jalan Raya Bangsal, Sabtu (26/10).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close