-->

SMPN 1 Kota Kampanyekan LISA dan Sarapan Bersama

16 Agustus 2019, 1:58:00 PM WIB Last Updated 2019-08-16T06:58:49Z

Sarapan bersama dan sosialisasi pengurangan penggunaan bahan plastik adalah inovasi yang dimiliki siswa SMPN 1 kota mojokerto. Dan pagi digelar juga kampanyekan Liat Sampah Ambil (LISA) di lingkungan sekolah, Jumat (16/8).
Menurut kepala sekolah SMPN 1 kota mojokerto, mulib menuturkan jika kita ingin siswa siswi sebelum belajar di sekolah wajib sarapan dan sosialisasikan pungut sampah jika liat ambil dan buang pada tempatnya.
" Melaui program sarapan bersama diharapkan anak didiknya semangat dalam belajar di sekolah tak lagi mengeluh lapar saat belajar. Kebiasaan sarapan sebelum sekolah bakal terus kita kampanyekan agar para orang tua juga menyempatkan untuk membuatkan sarapan bagi buah hatinya, " Paparnya.
Sementara itu tampak juga Dr H Satriyo Wiweko MT pecinta lingkungan di kota mojokerto memberikan sosialisasi penggunaan bahan plastik dan menyambut baik LISA.
Berikut ini videonya

Dirinya memberikan wawasan bagaimana pengolahan sampah yang baik, Pengenalan 3 jenis sampah organik, anorganik dan b3 di hadapan murid kelas 7,8,9 yang berkumpul di lapangan.
" Kita bakal perangi sampah plastik karena bisa merusak lingkungan. Dan kita bakal buat logo tas plastik atau kresek coret di beberapa tempat atau ruang di SMPN 1 ini, " Jelasnya.
Tak hanya sosialisasi, acara tersebut  dilanjutkan bernyanyi bersama lagu kebangsaan untuk peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun. Dan menumbuhkan semangat nasionalis bagi pelajar.(rey/lintasmojo)




Komentar

Tampilkan

Terkini