...


Dalam rangka memanjatkan rasa syukur atas terlaksananya Pemilu serentak 2019 yang aman damai dan sejuk di wilayah hukum, Polres Mojokerto Kota menggelar kegiatan  “DO’A BERSAMA UNTUK NKRI” dengan mengangkat tema “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan” guna terjaganya persatuan dan persaudaraan bertempat di halaman Mapolres Jalan Bhayangkara No.25 Kota Mojokerto.
Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Ika Puspita Sari, SE (Walikota Mojokerto), Achmad Rizal Zakaria (Wakil Walikota Mojokerto), AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, M.Sc (Eng) (Kapolres Mojokerto Kota), Mayor Arm. Imam Duhri (Pabung Kodim 0815 Mojokerto), Barkah Dwi Hatmoko, SH (Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto), Harlistyati, SH, M.Si (Sekda Kota Mojokerto), Kapten CPM. Kasmiran (Pasigakkumwal Denpom V Mojokerto), Drs. KH. M. Sholeh Hasan (Ketua PCNU Kota Mojokerto), KH. Rofi’i Ismail (Ketua MUI Kota Mojokerto), KH. M.Sodikin Marzuqon (PP Miftahul Hikmah), KH. Faqih Usman LC. (Ketua FKUB Kota Mojokerto), KH. Abdul Lathib Zaki (Ketua PD Muhammadiyah Kota Mojokerto), KH. Mutoharun Afif. LC (Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin) dan KH. Drs. Abdul Halim Hasyim (Pengasuh Ponpes Al-Hasyimiyah).
Selain itu, hadir pula Syaiful Amin, S.Pd.l (KPUD Kota Mojokerto), Ayuhanafiq (Ketua KPUD Mojokerto), Ulil Absor, S.Pdi (Ketua Bawaslu Kota Mojokerto), para Kepala OPD Kota Mojokerto, Ny. Lia Sigit Dany (Ketua Bhayangkari Cab.Mojokerto Kota) beserta Pengurus Bhayangkari, para pejabat utama Polres dan kapolsek jajaran, perwakilan personil Polsek dan Polres, para Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, MWC NU, Ketua Panwascam dan Ketua PPK, para DPC Parpol Se – Mojokerto, Paguyupan Klenteng Hok Sian Kiong, Muslimat NU se Kota Mojokerto, Presiden BEM, para komunitas se Kota Mojokerto serta para undangan.
Usai acara Isthigosah yang dipimpin oleh KH. M.Sodikin Marzuqon (PP Miftahul Hikmah), Kapolres dalam sambutannya mengucap syukur atas limpahan nikmat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa sehingga kegiatan doa bersama untuk NKRI dalam rangka terlaksananya Pemilu serentak 2019 yang aman damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dapat terselenggara dengan lancar.
“Atas nama pribadi dan pimpinan Polres Mojokerto Kota saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas dukungan dengan selesainya perhitungan rekapitulasi suara di KPU. Pada kesempatan hari ini saya menyampaikan dalam menyambut Ramadhan 2019, mudah mudahan ibadah kita dibulan suci Ramadhan diterima oleh Allah Swt,” pungkasnya.
Dan setelah sambutan dari Ketua FKUB Kota Mojokerto dan Walikota Mojokerto, dilanjutkan dengan acara “DEKLARASI MOJOKERTO DAMAI”.

Adapun isi deklarasi yang dibacakan dalam kesempatan itu adalah :

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA, KAMI ELEMEN MASYARAKAT MOJOKERTO DENGAN TULUS DAN IHKLAS, BERSAMA – SAMA, BERSEDIA DAN BERKOMITMEN:

1. SETIA DAN MENJUNJUNG TINGGI NILAI NILAI PANCASILA , UNDANG – UNDANG DASAR 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA DAN NKRI.

2. MENJAGA DAN MEMPERTAHANKAN PERSATUAN, KESATUAN BANGSA DARI PERBUATAN YANG DAPAT MENIMBULKAN KEBENCIAN, PERMUSUHAN, KONFLIK, MAUPUN TINDAKAN ANARKIS.

3. MENGHORMATI DAN MENGHARGAI HASIL PEMILU 2019 SEBAGAI BENTUK PROSES DEMOKRASI DI INDONESIA.

4. TAAT DAN PATUH TERHADAP 4 PILAR KEBANGSAAN UNTUK MEWUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN, DAMAI DAN SEJUK DI WILAYAH HUKUM POLRES MOJOKERTO KOTA.

Acara ditutup do’a bersama lintas agama.(Rey/lintasmojo)








Dalam rangka memanjatkan rasa syukur atas terlaksananya Pemilu serentak 2019 yang aman damai dan sejuk di wilayah hukum, Polres Mojokerto Kota menggelar kegiatan “DO’A BERSAMA UNTUK NKRI” dengan mengangkat tema “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan” guna terjaganya persatuan dan

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close