-->

Walau alami kendala, USBN SMA di Kota Mojokerto Berlangsung Aman

05 Maret 2019, 12:01:00 PM WIB Last Updated 2019-03-05T05:01:10Z


Ujian sekolah berstandar nasional USBN jenjang SMA masuk hari kedua ini baik menggunakan komputer maupun smartphone tak mengalami gangguan teknis yang signifikan.
Ujian yang kali pertama di laksanakan di Indonesia ini, mendapat antusias pelajar di Kota Mojokerto.
Sebagaimana persyaratan lulus sekolah tingkat atas siswa harus mengikuti rentetan ujian yang harus di ikuti oleh siswa. Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang di selenggarakan oleh dinas provinsi jawa timur berbasis CBT dan android yang diselenggarakan pada 4 - 19 maret 2019 yang di ikuti seluruh siswa kelas xii SMA/SMK/MA.

Tampak di salah satu sekolah,  kegiatan USBN kali ini lebih memudahkan siswa dan sekolah karena selain menggunakan perangkat laptop siswa juga bisa menggunakan HP/Android, meski ada beberapa kendala seperti jadwal sinkron dari server  sekolah ke server pusat ada perubahan jadwal tetapi waktu pelaksanaan berjalan lancar.
Menurut Nyi Elok zakiyatul M. S.Si waka kurikulum SMA Tamansiswa Mojokerto, pada USBN tahun pelajaran 2018/2019 kali ini diikuti 280 peserta dan di bagi dalam 2 sesi pengerjaan soal.
"Jika ada kendala dari siswa ataupun laptop, juga android ada ruang khusus untuk siswa yang mengalaminya. Sehingga bisa mengikutinya," tuturnya.(Rey/lintasmojo)




Komentar

Tampilkan

Terkini