...




Siswa siswi TK Al-Kautsar terbukti mampu menggambar dengan Komputer itu hal yang sangat luar biasa.  Hal ini dapat terlihat saat rombongan anak dan guru TK Al Kautsar ini datang ke Telecenter Palapa yang ada di Graha Mojokerto Servis City (GMSC).
Menurut Nur Fa’izah, S.Pd Kepala Sekolah TK- Al kautsar menuturkan, tujuan  kunjungan kali ini para siswa belajar tentang Teknologi Informasi sejak dini. Setelah mereka didampingi oleh para Instrktur, bukan hanya mengenal perangkat komputer para siswa pun di ajari mengoperasikan program Ms.Paint.
Baca Juga: TK AL-Kautsar Terapkan Belajar indoor dan outdoor


Para siswa langsung di terima oleh Syamsul Huda, Manager Telecenter “Palapa” sekaligus betindak selaku Instruktur. Syamsul mengatakan anak-anak TK Al Kautsar sangat cepat menangkap apa yang diberikan oleh pengajar.  Semula belajar pengenalan nama perangkat computer dan fungsinya. Serta saat mengoperasikan komputer, pun bisa menggambar dengan program “paint” dan hasilnya cukup membanggakan. “ anak-anak ini sudah bisa menggambar hingga bentuk rumah dan  mobil-mobilan, pokoknya sesuai selera mereka” terang sang manager.
Kunjungan ke Telecenter Palapa kali ini didampingi oleh para walimurid selama 2 hari Jumat dan Sabtu tanggal 15 dan 16 Maret 2019.  Rencana tindak lanjut menurut para walimurid ini akan bekerjasama dengan Telecenter palapa untuk layanan Telecenter mobile ke sekolah.  Jadi, selain di sekolah, anak-anak bisa belajar di Telecenter yang  berada di GMSC.
Yang terpenting juga tetap bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.(rey/lintasmojo)






Siswa siswi TK Al-Kautsar terbukti mampu menggambar dengan Komputer itu hal yang sangat luar biasa. Hal ini dapat terlihat saat rombongan anak dan guru TK Al Kautsar ini datang ke Telecenter Palapa yang ada di Graha Mojokerto Servis City (GMSC).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close