...

Tagana Kabupaten Mojokerto gelar " TAGANA GOES TO SCHOOL", Sabtu (30/3). Dan kali ini bersama RA NUR SAID Kebondalem, Mojosari.
Kegiatan ini suatu bentuk kepedulian Rekan rekan tagana untuk menyalurkan Ilmunya dalam bidang kebencanaan.
Menurut salah satu pembinan Achmad Kurniawan, kegiatan ini bertujuan untuk pengurangan resiko bencana. Seperti cara membuang sampah yg benar,menanam pohon.
" Kegiatan ini kita gandeng tim TRC (TIM REAKSI CEPAT) BPBD Kabupaten Mojokerto, dan juga didukung beberapa relawan dari relawan PMI Kab Mjk, Relawan ISM," jelasnya.
Masih kata Wawan (panggilan Achmad Kurniawan), pembekalan ini juga simulasi bencana dan proses evakuasi.
Kita berharap adik adik usia dini bisa memahami bagaimana gambaran bila terjadinya bencana.setidaknya bahaya yg mengancam adik adik saat berada dirumahnya.
Terpisah, Kasi penanggulangan bencana PMI Kabupaten Mojokerto, Didik soedarsono juga anggota Tagana mengatakan berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan tim Tagana akan hadir disekolah sekolah.
" Serta kita akan membimbing adik adik sekolah agar bisa memahami apa itu bencana dan bahayanya, kegiatan TAGANA GOES TO SCHOOL ini disambut baik dgn pihak sekolah.kami berharap juga kedepannya adik adik kita bisa mempunyai jiwa kemanusiaan antar sesama manusia," jelasnya.(Rey/lintasmojo)




Tagana Kabupaten Mojokerto gelar " TAGANA GOES TO SCHOOL", Sabtu (30/3). Dan kali ini RA NUR SAID Kebondalem, Mojosari.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.