-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati HPSN 2019, DLH gelar Lomba Seni Mural Antar Pelajar

    05 Maret 2019, 4:11:00 PM WIB Last Updated 2019-03-05T09:20:23Z


    Masih dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup menggelar lomba Seni mural yang digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan, Selasa (5/3). Diikuti SMA-SMK dan MAN  Se- Kota Mojokerto. Mereka diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN2, SMA Tamansiswa, SMA PGRI, SMA Muhammadiyah, SMK Tamansiswa, SMA Raden Patah, MAN dan masih banyak lagi peserta. Dan dengan berbagai gambar yang dihasilkan para pelukis seni mural ini menjadikan TPA semakin banyak spot-spot untuk berswafoto maupun banyak gambar.
    Banyak tema yang dihasilkan seni mural mereka seperti  Global Warming selamatkan bumi kita, Daur ulang sampah, Save Earth,Love Our Earth to make it Smile, Nyampak sembarangan itu gak keren, Selamatkan air.
    Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ikromul Yasack mengatakan dengan menghasilkan karya untuk himbauan kepada masyarakat untuk memelihara bumi bebas dari sampah, pastikan kita melakukan sejak saat ini.
    ” Kita memberi kesadaran mulai dari lingkungan kita sendiri dan kapan lagi kalau tidak dimuali dari sekarang. Karena sampah bukan untuk anak cucu kita,” tambahnya.
    Sementara itu salah satu peserta dari SMK Tamansiswa yang mengangkat tema Global Warming yang menggambarkan dua sisi dunia yang bebas sampah dan dunia penuh sampah. Menurut Ki Wandi salah satu pendamping mengatakan jika anak didiknya diberi wadah akan seni mural ini pastinya berdampak positif bagi semua.
    ” Dengan bangga mereka menghasilkan karya seni mural untuk mensosialisasikan akan peduli kebersihan dan juga untuk memeriahkan  HPSN 2019,” ujarnya.(Rey/lintasmojo)

    BERIKUT INI GALERI FOTO LOMBA SENI MURAL ANTAR PELAJAR
















    Komentar

    Tampilkan

    Terkini