...


Penampilan peserta lomba tari tingkat TK/RA yang menggemaskan pengunjung.

Sebanyak 32 peserta lomba tari tradisional tingkat TK/RA dan SMP/MTs di Sport Center Tamansiswa Kota Mojokerto, Sabtu (2/2).
Dengan berbagai kostum atribut untuk menari yang dipakai peserta semakin menambah semarak arena Sport Center, Bagaimana tidak, penampilan lucu dan menggemaskan mereka saat tampil membuat suasana ruangan jadi riuh oleh tepuk tangan pengunjung.
Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 94 Perguruan Tamansiswa Mojokerto.Tarian peserta saat tampil diantaranya Tari Tikus, Tari Buaya, Tari Sajojo, Tari Pitik Walik, Tari Burung Nuri, Tari Gajah Melin, Tari Layang-layang.

berikut ini cuplikan videonya

Menurut ketua panitia, Nyi Aprilia menuturkan jika acara ini digelar selain peringatan HUT ke-94 Perguruan Tamansiswa juga menggali bakat dan minat tari tradisional sejak dini.
" tiap tahun kita adakan lomba tari ini dan tahun ini peserta lebih banyakndari tahun kemarin," ungkapnya.
 Pembukaan oleh wakil ketua perguruan tamansiswa mojokerto ki Drs. Suradiyana . M. Pd Pelaksanaan Lomba Tari ini berlangsung selama dua hari, yaitu untuk sabtu 2 Februari 2019 tingkat TK/RA dan untuk Minggu  3 Februari tingkat SMP/Mts dan Lomba ini diikuti oleh 16 penari tunggal 32 penari kelompok dari berbagai sekolah.
Sementara itu, Ki Suradiyana Kepala Sekolah SMA Tamansiswa mengatakan kegiatan ini agar tari tradisional tetap tumbuh pada anak-anak sejak dini sebagai upaya melestarikan budaya bangsa yang beraneka ragam.(rey/lintasmojo)
Pembukaan oleh wakil ketua Perguruan Tamansiswa Cabang Mojokerto Ki Drs. Suradiyana .M. Pd

Sebanyak 32 peserta lomba tari tradisional tingkat TK/RA dan SMP/MTs di sport center Tamansiswa Kota Mojokerto, Sabtu (2/2). Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 94 Perguruan Tamansiswa Mojokerto.Tarian peserta saat tampil diantaranya Tari Tikus, Tari Buaya, Tari Sajojo, Tari Pitik Walik, Tari Burung Nuri, Tari Gajah Melin, Tari Layang-layang.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close