...

Simulasi Ujicoba UNBK SMPN 8 Kota Mojokerto
Siswa-Siswi SMPN 8 Kota Mojokerto Saat mengerjakan soal ujian berbasis komputer.
Antisipasi jadwal UNBK yang dimajukan pada bulan Maret 2019 mendatang, Seluruh SMP baik negeri maupun swasta di Kota Mojokerto menggelar Simulasi uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Seperti SMPN 8 Kota Mojokerto menggelar simulasi uji coba  ujian berbasis komputer untuk 182 siswa kelas IX.  Simulasi ini digelar sejak hari Selasa (11/12)  hingga Jumat (14/12).
Simulasi uji coba dibagi dalam tiga sesi dari sekitar 70 komputer yang digunakan. sesi pertama pukul 7.30-09.30 lalu sesi kedua pukul 09.30-12.30 dan terakhir sesi ketiga pukul 14.00-16.00.
Dengan memakai dua ruangan lab di sekolah tersebut,dengan perincian per sesi diisi 60, 61,61 siswa peserta, dipandu oleh Proktor Bpk, Ir Lucky Handono dan Teknisi Bpk Didik Ardiansyah.
Salah satu guru menuturkan hal itu dilakukan agar saat mengikuti UNBK yang sesungguhnya bisa mengerjakan dengan tenang, aman dan lancar.
"Selama empat hari tidak ada kendala, Alhamdulillah lancar, setiap hari kita menggelar simulasi ini, kita mengharapkan siswa nantinya akan terbiasa mengerjakan soall UNBK," Jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan jika pihaknya sudah memberikan himbuan kepada seluruh kepala sekolah untuk mengadakan simulasi atau latihan mengerjakan soal di komputer.
" Semua SMP kami wajibkan sesering mungkin latihan pengerjaan soal yang berbasis komputer. Dan, sudah dilaksanakan sejak  Selasa hingga hari ini. Jumat (14/12)." jelasnya.
Masih kata Amin Wachid, Hal ini dilakukan karena sebagai antisipasi dimajukannya Jadwal UNBK pada Bulan Maret 2019 mendatang. Hal itu berkenaan dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah merilis Prosedur Operasi Standar (POS)  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018-2019.(Rey/lintasmojo)

Simulasi Uji coba mengerjakan soal berbasis komputer.
Pendamping dan Pengawas simulasi ujian berbasis komputer di SMPN 8 Kota juga memandu siswa peserta.

Memantau lalu lintas jaringan komputer yang dipakai siswa agar tetap lancar.

Antisipasi jadwal UNBK yang dimajukan pada bulan Maret 2019 mendatang, Seluruh SMP baik negeri mupun swasta di Kota Mojokerto menggelar Simulasi uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close